I made this widget at MyFlashFetish.com.

Rabu, 28 November 2012

Pengaruh Era Globalisasi Remaja Masa Kini

Nama:M.Fariz Karami

Pengalaman saya terhadap pengaruh era globalisasi remaja masa kini terlalu banyak sisi negatifnya,dulu saya saat kelas satu smp,saya selalu bermain komputer untuk bermain game.
setelah saya berhenti bermain komputer,saya bermain dengan teman-teman saya yang pergaulanya terlalu bebas dan tidak teratur.saya pun ke sekolah selalu membawa motor dan banyak sekali dampak negatif globalisasi bagi diri saya,seperti:
-bermain warnet terlalu lama
-selalu membawa motor ke sekolah
-merokok
-tawuran
- meminum-minuman keras
Kini pun saya sudah terpengaruh seperti merokok,melawan orang tua,tawuran,dan lain-lain.
sekarang saya berpikir untuk berubah untuk tidak terlalu banyak bergabung dengan teman-teman saya yang kurang baik,saya pun mencoba berhenti merokok,dan membolos sekolah.saat ini saya selalu berada di rumah untuk menjauhi pergaulan teman-teman karena saya tidak mau mengikuti pergaulan mereka yang kurang baik.saya akan menjauhi dari kehidupan globalisasi dan memulai kehidupan baru.

Nama:M.Yugi.Wibowo

Globalisasi kini sudah mempengaruhi remaja dimana-mana,di jaman era globalisasi remaja-remaja sudah berbeda perilaku.globalisasi terhadap remaja sudah sulit di bendung,temasuk aku.
aku kini sudah biasa hidup di zaman modernisasi,yang kini sudah di kenal oleh remaja-remaja dalam menjalani hari-harinya.remaja sekarang,sebagian tidak mengenali zaman globalisasi,karna itu mereka semua sulit untuk di bendung.ada juga sifat globalisasi yang mempengaruhi pendirianku,bahkan hidupku sudah berbeda dengan kehidupan masa lalu.ini contoh globalisasi dalam hidupku seperti:
-sekolah menggunakan motor sendiri,dan
-selalu diberi uang lebih.
tidak seperti kehidupan masa lalu yang hanya jalan kaki untuk pergi ke sekolah tetapi ada sebagian remaja yang ke pribadianya atau kehidupanya masih seperti masa dahulu karena mereka tidak mapu merubah pendirianya untuk mengikuti jaman era globalisasi ini.karena pengaruh ekonomi mereka.mungkin jaman era globalisasi ini akan berlangsung sepanjang masa.
sekarang aku agak sering melawan orang tua atau menangisi adik ku sendiri karena sudah terpengaruh globalisasi,begitu juga adiku,dia selalu mengejekku dengan kata-kata globalisasi seperti:
-trus gua harus bilang wow gitu!!!
-O aja deh!!!
perkataan itu sangat membuatku sakit,maka karena itu aku menangisi adiku.
ketika zaman sudah seperti ini aku seharusnya melihat kebelakang bukanmelihat ke depan,aku seperti ini juga karena dampak dari teman-temanku sendiri,globalisasi tidak akan bisa di hentikan apabila orang-orang selalu melihat ke depan.
jalan keluar dari zaman globalisasi orang-orang harus melihat ke belakang,maksudnya orang-orang harus memperhatikan zaman dahulu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar